Kamis, 19 April 2012

Fakta Tentang Cowok !


Jangan Lagi Kecewa Karena Cowok !

Itu karena mereka memang berbeda ...
Sering salah paham sama sikap cowok ? sekarang saatnya kamu belajar soal jalan pikiran mereka, biar nggak gampang di kecewakan J

Menurut Michael G. Conner, seorang clinical & medical psychologist, cewek dan cowok itu memang berbeda dan ada beberapa penjelasan yang masuk akal buat dijadikan alasan kenapa mereka ........
1.       Cowok Itu Nggak Peka
Ternyata ini adalah soal hormonial. Cewek cenderung lebih peka dan sensitive dibanding cowok berkat hormon estrogen dan progesteron yang bisa bikin “banjir” emosi. Sedangkan untuk cowok, hormon testosterone meningkatkan respon agresif, perilaku yang lebih bersemangat dan nggak ada hubungannya dengan tingkat emosional. Jadi, kalo cowok nggak peka, memang udah dari sananya.

2.       Nggak Bisa di Ajak Kompromi
Cowok cenderung untuk fokus kesatu masalah dan mampu untuk memilah-milah gangguan yang bisa memecahkan konsentrasi hingga muncul satu solusi. Sayangnya, mereka cenderung kesulitan untuk menghadapi beberapa masalah sekaligus, karena seringkali melihat satu masalah itu nggak berhubungan dengan hal yang lain.
Makanya nggak heran, saat ada masalah, cowok cenderung untuk memecahkan masalah satu persatu, tanpa melihat kemungkinan yang lain. Tapi bukan berarti mereka suka susah diajak kompromi lho, girls.

3.       Maunya Menang Sendiri
Buat cowok, memecahkan masalah bisa dibuktikan kemampuan diri dan kepintaran mereka. Nggak heran kalo kadang mereka suka tantangan dan pertualangan yang memacu adrenalin. Cowok terbiasa memecahkan masalah dengan rantai komando, dan sangat suka mendapat predikat “pemimpin” dari sebuah kelompok. Sedangkan cewek, lebih suka memecahkan masalah dengan berdiskusi dan berkelompok, karena ada perasaan nyaman dan aman. Makanya, jangan salahkan sikap mereka yang kadang nggak mau untuk mengalah ya ..

4.       Suka Lupa
Cewek bisa mengingat tanggal jadian, tanggal ulang tahun, dan tanggal-tanggal lain yang punya nilai “sejarah” dalam hubungannya. Soalnya cewek cenderung mengingatnya berdasarkan rasa emosional yang terkandung di dalamnya (emotional memories). Sedangkan cowok, cenderung mengingat sesuatu yang berkaitan sama aktifitas fisik yang terlibat didalamnya. Misalnya nih, hari dimana dia dikerjain habis-habisan atau saat dimana dia harus antar jemput dan keluar banyak uang buat seorang cewek.
Hal ini terbukti lewat hippocampus, sebuah area di otak, yang bekerja secara berbeda akibat perbedaan hormon di cewek dan cowok.

5.       Susah Punya Komitmen
Cewek terikat secara emosional dengan interaksi sehari-hari, percakapan yang menyenangkan, humor yang lucu, dan pengalaman pribadi seseorang. Sedangkan cowok terikat dengan seseorang yang punya aktifitas fisik yang sama, seperti olahraga, hang-out, minat yang sama atau bahkan ketertarikan seksual yang sama.
Makanya nggak heran, dimata cewek, cowok suka berubah-ubah perasaan saat melihat cewek yang lebih menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar